Wonosari. ‘Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana atau LLHPB mengadakan pertemuan lintas daerah untuk mengetahui potensi bencana tiap-tiap daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pertemuan yang dilangsungkan di RM Rinten nDalu, Wonosari, Gunungkidul pada hari Ahad, 17 Desember 2023 ini dihadiri oleh semua utusan lembaga LHPB dari perwakilan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua LLHPB PWA DIY, Surria Dwiwahyu yang sekaligus sebagai narasumber kegiatan ini mengungkapkan pentingnya pertemuan lintas daerah, selain sebagai wadah silaturahim juga sebagai media untuk saling belajar mengenai potensi bencana dan penanggulangannya di daerah masing-masing.

“‘Aisyiah sendiri saat ini telah merilis aplikasi MOTOGA atau Modul Tanaman Hidup Keluarga sebagai salah satu langkah preventif untuk menjaga ketahanan pangan, dan aplikasi ini sudah dapat di download di play store melalui hp masing-masing” lanjut Surria.

Sementara itu, Nur Ellia Mujahidah selaku sekretari PDA Gunungkidul sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan pertemuan ini. “Ibu-ibu ‘Aisyiyah juga harus memahami apa saja potensi bencana di sekitarnya, apalagi di Gunungkidul dengan mitigasi alamnya yang indah tentu memiliki potensi bencana yang mungkin tidak terduga seperti tsunami ataupun tanah longsor”, sambung Ellia.

Pertemuan kali ini juga menghadirkan Koordinator Penanggulangan Bencana LLHPB DIY yakni Dr Azizah Khoiriyati, N.S, M.Kep yang memberikan materi mengenai bagaimana membangun Satuan Pendidikan Aman Bencana untuk PAUD dan TK ABA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Kokohkan Gerakan Persyarikatan, Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Gunungkidul Gelar Roadshow Pembinaan Tenaga Kependidikan

AISYIYAH.PDMGK.ORG; Gunungkidul; Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah baru saja menggelar…

IGABA Gunungkidul Gelar Pengajian Menyongsong Bulan Ramadhan

Wonosari. Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal Gunungkidul menggelar pengajian dalam rangka menyongsong…

‘Aisyiyah Gunungkidul Salurkan Paket Sembako Murah

Wonosari. Ramadhan bulan berbagi, dibulan yang mulia ini Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA)…

Baksos Aisyiyah Gunungkidul Menyasar Ibu-Ibu Di Nglipar

Nglipar. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Gunungkidul melalui Majelis Kesejahteraan Sosial melakukan bakti sosial…